Pages

Subscribe:

Kamis, 01 Desember 2011

Marco Simoncelli Dijadikan Nama Sirkuit

Nomor balap '58' Simoncelli juga akan dipensiunkan.

Jum'at, 4 November 2011, 18:40 WIB
Zika Zakiya

VIVAnews - Sirkuit Misano di Italia akan berubah nama menjadi Marco Simoncelli World Circuit. Ini merupakan bentuk penghargaan dari Italia atas tewasnya Simoncelli di MotoGP Malaysia di akhir Oktober 2011 lalu.
Dilansir dari Visor Down, Jumat, 4 November 2011, keputusan ini diambil dengan suara bulat. "Kami berutang pada kenangan dari Sic -sapaan Simoncelli- ,untuk keluarga dan ratusan ribu penggemar yang mengagumi keberanian dan kemanusiaannya," ujar Luca Colaiacovo sebagai CEO dari Santamonica SpA.
Selain diabadikan sebagai nama track, nomor balap '58' Simoncelli juga akan dipensiunkan. Sebagai bentuk penghargaan terakhir, nomor itu akan digunakan pembalap senior Loris Capirossi saat MotoGP Valencia berlangsung pada 4-6 November 2011. Nomor itu mengganti sementara nomor '65' yang biasa digunakan Capirossi.
Simoncelli tewas setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Sepang saat menjalani MotoGP Malaysia, Minggu, 23 Oktober 2011. Pembalap berjuluk Super Sic jatuh dan terhimpit motor Colin Edwards dan Valentino Rossi hingga membuat helmnya terlepas.
Simoncelli kemudian dinyatakan tewas dengan trauma hebat di kepala, leher, dan dada. Kematian pembalap berusia 24 tahun ini terjadi hanya sepekan setelah ia meraih podium kedua di MotoGP Australia. Saat itu, Super Sic berhasil finish kedua di belakang Casey Stoner. (umi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar